Cara Membuat Background di Blogroll

Pastinya yang saya maksud dari Cara Membuat Background di Blogroll adalah memasukkan kode HTML dari gambar yang kita inginkan. Background yang akan di input pastinya juga harus dari link alamat internet, maka dari itu saya akan memberikan cara nya untuk mendapatkan link dari gambar-gambar yang kita inginkan dan menaruhnya dalam kode HTML tersebut. cara-cara ini akan saya buat semudah mungkin untuk teman-teman silahkan….
Lihat  dan copaslah kode HTML dibawah, pastinya teman-teman sudah membaca Cara Membuat Bloggroll di Postingan khaaan…

COPAS SEMUA…..!!!

<div style=”background-attachment: scroll; background-image: url(‘http://http://link anda di sini.jpg‘); border: 10px solid #0000ff; height: 250px; overflow: auto; width: 200px; padding: 15px;”>satu

dua

tiga

empat

Lima

enam

tujuh

delapan

sembilan

sepuluh

</div>
copy ini juga yaah, agar teman-teman ga susah untuk bikin alenia baru silahkan hapus/ganti  tulisan ini

Apabila Tidak Berhasil COPAS DISINI 

coba perhatikan di kode tersebut ada teks  ini http://link anda di sini.jpg, naaah sekarang ganti alamat link tersebut dengan link dari  gambar kita. terserah dari mana link gambar tersebut kita ambil.

Contoh 1 : saya ambil dari gambar di Media WordPress  saya
1. di Dashboard klik Media, pilih Pustaka
2. Pilih gambar yang di inginkan, klik pada filenya
3. Copy Alamat link-nya
4. Ubah teks http://link anda di sini.jpg  
ubah juga angka-angkanya agar ukuran sesuai dengan gambar. ingat tanda kutip jangan sampai hilang.
contoh kode HTML setelah perubahan bacground, warna teks, tebal list, luas dan jarak teks:

<div style=”background-attachment: scroll; background-image: url(‘https://rinoreyn.files.wordpress.com/2011/11/mesra26.jpg‘); border: 10px solid #0000ff; height: 250px; overflow: auto; width: 200px; padding: 15px;”>

satu

dua

tiga

empat

Lima

enam

tujuh

delapan

sembilan

sepuluh

</div>

Maka hasilnya seperti ini…keren khaaaan???

==================================

satu

dua

tiga

empat

lima

enam

tujuh

delapan

sembilan

sepupluh

sebelas

dua belas

tiga belas

empat belas

lima belas

enam belas

tujuh belas

sembilan belas

dua puluh

Mungkin teman teman sedikit bingung dengan banyaknya kode di atas?
jangan bingung yaaah,, setiap kita merubah teks dengan warna, besar, tebal, link dan jenis huruf maka tiap teks tersebut akan memiliki kode-kode tersendiri, untuk melihat dari perubahan tersebut pastinya melihat di TAB HTMLnya….
sebagai contoh:
SAYA maka kode htmlnya adalah: SAYA
SAYA maka kode htmlnya adalah: SAYA
SAYA maka kode htmlnya adalah: ff00ff;”>SAYA
SAYA (yang berisi link) maka kode htmlnya adalah: ff00ff;”>SAYA
dan seterusnya…. tergantung perubahan pada teks tersebut……  makin banyak embel-embel di teks tersebut maka semakin banyak kode yang di sematkan
JADI……. sekarang sudah mengerti yaaah dasar-dasar merubah kode HTML yang bisa mempengaruhi tampilan visual… inilah dunia internet yang penuh dengan kode-kode
==============================================================

5 comments on “Cara Membuat Background di Blogroll

  1. Ping-balik: Cara Membuat Bolgroll | RINO LIGHT_Sugeng Santoso

  2. Ping-balik: Cara buat Link di Teks Blogroll | RINO LIGHT_Sugeng Santoso

  3. Ping-balik: Cara Merubah List dan Luas Blogroll | RINO LIGHT_Sugeng Santoso

  4. Ping-balik: Cara Buat Blogroll di Postingan | RINO LIGHT_Sugeng Santoso

  5. Ping-balik: Top post | ceritasex17

Silahkan Komentar

